Petunjuk Teknis Desain Pembelajaran Pada Program Afirmasi dengan Pendekatan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) DIPLOMA III Teknologi Bank Darah

Pusat Pendidikan SDM Kesehatan, Badan PPSDM Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI (2019) Petunjuk Teknis Desain Pembelajaran Pada Program Afirmasi dengan Pendekatan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) DIPLOMA III Teknologi Bank Darah. Badan PPSDM Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, Jakarta.

[img] Text
Juknis-Desain-RPL-TBD 2019.pdf

Download (2MB)
[img] Image
Juknis-Desain-RPL-TBD 2019.png

Download (761kB)

Abstract

Sesuai dengan Pedoman RPL tersebut, pelaksanaan RPL didahului oleh evaluasi formal terhadap pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh calon peserta didik yang dibandingkan dengan learning outcomes atau capaian pembelajaran dari program studi yang dituju. Jika hasil evaluasi menunjukkan bahwa pengetahuan dan keterampilan tenaga kesehatan memenuhi tujuan pembelajaran beberapa mata kuliah, maka dapat melanjutkan pendidikannya melalui jalur formal tanpa perlu mengikuti semua mata kuliah dalam kurikulum. Berdasarkan kajian data tenaga kesehatan yang belum memiliki kualifikasi Diploma Tiga, Program Percepatan Peningkatan Kualifikasi Pendidikan Tenaga Kesehatan melalui implementasi program RPL tersebut ditujukan bagi Teknisi Petunjuk Teknis Desain Pembelajaran RPL Diploma III Teknologi Bank Darah 3 Pelayanan Darah yang memliki jenjang pendidikan Diploma 1 Teknologi Transfusi Darah

Item Type: Book
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Buku SDM > Juknis dan Instrumen Assesment RPL
Depositing User: Admin A BPPSDMK
Date Deposited: 10 Dec 2019 09:18
Last Modified: 24 Feb 2022 07:56
URI: https://repositori-ditjen-nakes.kemkes.go.id/id/eprint/116

Actions (login required)

View Item View Item